Like Donk ^_^

Senin, 03 Januari 2011

.*. Makna Tahun Baru .*.

      
       Tahun baru merupakan musim pergantian waktu tahun yang kerap memberi banyak kesan bagi tiap individu. Kesan selama setahun belakangan yang telah dilalui akan memberi makna tersendri bagi orang tersebut untuk melangkah ke tahun berikutnya. Baik tahun baru Hijriyah maupun Masehi, keduanya perlu disikapi secara arif dan bijaksana.

       Hakikat pergantian tahun adalah azzam dan niat untuk melangkah dan melakukan sebuah perubahan ke arah yang lebih baik. Muhasabah atau evaluasi diri terhadap hal-hal dan sikap yang telah dilakukan di tahun sebelumnya. Kata mutiara tahun baru terkadang menjadi salah satu penyemangat seseorang dalam melangkah memasuki detik-detik pergantian tahun.

Kekuatan Kata untuk Motivasi
       Namun sayangnya, sebagian diri kita terkadang melupakan hakikat pergantian tahun.Detik-detik pergantian tahun dianggap penting secara kasat mata, dan melupakan hakikat yang sebenarnya. Memasuki tahun baru artinya memasuki lembaran baru sebuah kehidupan. Ibarat buku, kita sedang berganti ke lembar putih berikutnya. Goresan apakah yang akan kita ukir di lembaran baru tersebut? Apakah coretan-coretan kotor atau kata mutiara tahun baru yang indah dan menyemangati hidup.  

     Kata-kata memiliki banyak makna dan kekuatan. Demikian pula sebuah kata mutiara. Memasuki tahun baru tak ada salahnya Anda mulai banyak merenung makna-makna dari kata mutiara tahun baru. Melalui kata, sebuah rasa bisa diungkapkan, sebuah harapan bisa disampaikan dan sebuah motivasi tujuan bisa diwujudkan. Jangan pernah sepelekan kata-kata, sebab akan menjadi perangsang otak dan pikiran Anda dalam beraktifitas.
Telinga Anda akan senantiasa mendengar dan mata Anda akan selalu membaca dan menyaksikan. Kata-kata akan selalu hidup dalam pikiran Anda selagi panca indra bekerja dengan baik. Apa yang akan Anda wujudkan di masa akan datang, boleh jadi berawal dari kata-kata motivasi yang pernah Anda baca.

Kata Mutiara Penyemangat di Tahun Baru
       Berikut ini beberapa contoh kata mutiara tahun baru yang bisa menggerakkan dan membangkitkan spirit Anda di tahun yang baru.

‘Semangat baru di tahun baru adalah energi baru untuk menyambut kehidupan baru’. 

Kata mutiara ini memberi pesan pentingnya perwujudan segala sesuatu hal baru yang lebih baik di tahun baru. Mengawali pagi hari di tahun baru dengan semangat baru akan memberi energi luar biasa untuk perbaikan kualitas dan motivasi diri di tahun selanjutnya.

‘Hidup umpama sebuah buku, maka tiap masa akan berganti goresan dalam lembaran-lembaran hidup. awal tahuh adalah pergantian bab dalam cerita buku Anda. Jadilah tokoh protagonis dalam hidup. Awali pergantian tahun dengan satu semangat perubahan ke arah kebaikan’.

Hidup adalah catatan riwayat seseorang. Anda adalah para tokoh pelakon hidup itu sendiri. Awal pergantian tahun merupakan momen penting untuk bisa merubah alur hidup yang mungkin sebelumnya membosankan untuk dijalani. Konflik hidup sebenarnya Anda sendiri yang menciptakan, gesekan antara sesama tokoh akan menyebabkan konflik dalam hidup. Awal tahun adalah saat yang tepat untuk menyelesaikan segala konflik alur hidup. Saatnya membuka dan mengatur kembali bagaimana rancangan alur hidup di tahun yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Musik